Juara di KMNR 12 Se-Indonesia

Hari Minggu 16 April 2017 menjadi hari yang demikian spesial untuk SD Muhammadiyah 1 Krian, khususnya untuk 6 siswa kita yaitu Andini Salsabila (kelas 5), Gendhis (kelas 4), Abel dan Salsabila (kelas 3) serta Aufara Aisyah dan Habibah (Kelas 2). Pada hari itu mereka tidak sekedar menghabiskan  hari libur dengan  berjalan-jalan atau bermain gadget; mereka justru bersemangat berjuang di Kota Hujan Bogor untuk menunjukkan prestasi terbaik mereka di bidang matematika sebagai finalis Kompetisi Matematika Nalaria Realistik ke-12.

Berhasil menjadi finalis KMNR merupakan prestasi tersendiri karena sebelum babak final KMNR tersebut, Klinik Pendidikan MIPA melaksanakan tahapan seleksi. Mulai dari tingkat sekolah/uji soal MNR pada Oktober 2016 yang diikuti kurang lebih 250.000 peserta, kemudian dilanjutkan babak penyisihan tingkat Kota/Kabupaten pada Desember 2016 sebanyak 73.095 peserta dan terakhir tingkat provinsi/babak semifinal pada Januari 2017 sebanyak 26.274 peserta. Peserta yang lolos sebagai finalis ini berarti lolos tahap seleksi berdasarkan nilai tertinggi yang di dapat.

Bertempat di Graha Widya Wisuda (GWW) Institut Pertanian Bogor, keenam siswa tersebut bersama 2.147 siswa lain mulai kelas 1 SD  – 11 SMA dari 55 Kota/Kabupaten yang tersebar di 13 Propinsi di Indonesia yaitu Banten,  DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, D.I Yogyakarta, Jawa Timur, Bali, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Riau,  Sulawesi Tengah,  Sulawesi Selatan dan Kalimantan Timur berjuang menunjukkan kemampuan nalar dan berpikirnya dengan menyelesaikan soal-soal matematika yang berlogika.

Syukur Alhamdulillah siswa kita Aufara Aisyah dan Andini Salsabila mampu  mengharumkan  nama sekolah kita dengan meraih  medali perunggu. Semoga kemenangan  ini makin menambah semangat siswa kita untuk meraih prestasi yang lebih gemilang di tingkat nasional.

Sumber data :

www.bogorplus.com/index.php/topik-bogor/item/10416-ribuan-pelajar-indonesia-menyerbu-bogor

www.kpmseikhlasnya.com

Leave a Reply

Your email address will not be published.